Ideas

Korut berubah pikiran, Trump layangkan surat batalkan pertemuan

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Korut berubah pikiran, Trump layangkan surat batalkan pertemuan Trump juga ungkap kekesalannya dan menyatakan hal tersebut tidak pantas karena pertemuan yang direncanakan sejak lama tersebut diharapkan membawa wajah baru bagi Korea utara.

Pertemuan yang digadang-gadang sebagai sejarah baru bagi dunia dimana Amerika dan Korea Utara damai tampaknya kini tinggal angan saja. Bagaimana tidak, keputusan yang di ambil oleh Presiden Korea Utara Kim Jong Un membuat Trump kesal dan layangkan surat pembatalan melalui media sosial, Kamis (24/05/2018).

Surat yang diunggah oleh Presiden AS Donald Trump di akun twitter resmi Gedung Putih @WhiteHouse serta website Gedung Putih telah ditandatangani oleh Trump sendiri.

Trump mengklaim bahwa Kim Jong Un telah salah melakukan permusuhan terbuka yang ditampilkan dalam pernyataan terbarunya.

Trump juga ungkap kekesalannya dan menyatakan hal tersebut tidak pantas karena pertemuan yang direncanakan sejak lama tersebut diharapkan membawa wajah baru bagi Korea utara.

"Saya sangat menanti pertemuan dengan Anda. Sayangnya, berdasarkan kemarahan luar biasa dan permusuhan terbuka yang ditampilkan dalam pernyataan terbaru Anda, saya merasa hal itu tidak pantas, saat ini, untuk melakukan pertemuan panjang yang direncanakan selama ini," tulis Trump.

Dilansir dari berbagai sumber dikatakan bahwa alasan pembatalan ditenggarai oleh tak sepakatnya AS dan Korea Utara terkait denuklirisasi dan pelucutan senjata di Semenanjung Korea

Selain itu, Trump juga menyindir Kim Jong Un karena telah sombong menyatakan teknologi nuklir Korea Utara begitu besar, padahal menurutnya, teknologi nuklir Amerika Serikatlah yang paling besar.

Saya berdoa kepada Tuhan, hal itu tidak akan pernah digunakan," lanjutnya.

Presiden yang lekat dengan kontroversinya tersebut juga menyayangkan sikap Kim Jong Un, karena dinilai telah menyianyiakan kesempatan besar untuk mewujudkan kedamaian dunia.

"Dunia dan Korea Utara khususnya, telah kehilangan kesempatan besar untuk perdamaian abadi dan kemakmuran dan kekayaan yang besar. Kesempatan yang hilang ini adalah momen yang benar-benar menyedihkan dalam sejarah," tulis Trump.

Walau ungkap kekesalannya lewat media sosial, Trump mengaku masih membuka jalan untuk Kim jong Un jika berubah pikiran. Kim Jong Un dapat berkirim surat atau menelepon Trump.

Sebelumnya, kedua pemimpin negara tersebut merencanakan mengadakan pertemuan di Singapura pada 12 Juni 2018 mendatang.

Putin girang Rusia melaju ke babak knock out
Ahli nilai persepsi masyarakat terhadap rokok elektrik keliru
Risma ingatkan halalbihalal agar tak dijadikan alasan tunda pelayanan
Megawati: Bung Karno ditempatkan dalam sudut gelap sejarah
10 hal dalam RKUHP yang berpotensi lemahkan KPK
Menang di laga kedua, peluang Spanyol dan Portugal masih  bisa digagalkan Iran
Ketika negara hadir bantu korban kebakaran di suasana idul fitri
Kukuhkan dominasi di luar angkasa, Trump perintahkan bentuk pasukan antariksa
Tahun berganti dan masih punya hutang puasa Ramadhan, apa yang harus dilakukan?
Terus bertambah, korban KM Sinar Bangun hampir 200 orang
Dukun bayi Yamini baru terhenti setelah 25 tahun praktik aborsi
Berebut titipan SBY antara Gerindra dan Demokrat
Rusia tim pertama ke babak knock out; Salah cs harus angkat kaki
Memulai usaha besar dari hal kecil
Tradisi perayaan lebaran yang jadi ancaman penerbangan internasional
Fetching news ...