News

Balas cuitan Trump, Kim Jong Un tampik pertemuan yang dibatalkan bisa terjadi ‘kapan saja’

REPORTED BY: Siti Dzakiyyah

Balas cuitan Trump, Kim Jong Un tampik pertemuan yang dibatalkan bisa terjadi ‘kapan saja’ Balas cuitan Trump, Kim Jong Un tampik pertemuan yang dibatalkan bisa terjadi ‘kapan saja’

Kekesalan Presiden AS Donal Trump terhadap sikap Presiden Korea Utara Kim Jong Un tampaknya tak memanjang. Baru saja melayangkan surat pembatalan pertemuan, Trump kini menyatakan pertemuan itu dapat terjadi dan kemungkinan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Pernyataan ini dipaparkan dalam tweetnya, Sabtu (26/05/2018). Trump mengatakan bahwa sedang terjadi ‘perbincangan yang produktif’ anatara AS dan Korea Utara untuk mengembalikan jadwal pertemuan sesuai jadwal yang ditentukan.

"Jika itu terjadi, kemungkinan akan tetap di Singapura pada tanggal yang sama, 12 Juni," tulisnya, dilansir AFP, Sabtu (26/05/2018).

Padahal sebelumnya, Kamis (24/05/2018) Trump meradang dan membatalkan secara sepihak pertemuan AS dan Korea Utara di Singapura 12 Juni 2018 mendatang.

Namun setelah tweet tersebut berkicau, pada Jumat (25/05/2018) Kim Jong Un membalas dengan  mengatakan bahwa pertemuan tersebut dapat terjadi “kapan saja”.

"Kami sedang berbicara dengan mereka sekarang," kata Trump.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, Menteri Pertahanan Amerika Serikat Jim Mattis mengatakan bahwa sepertinya akan ada kabar baik setelah perbincangan yang hangat tersebut selesai.

Kesiapan pun datang dari Sekretaris Perss Gedung Putih Sarah Sanders. Ia menyatakan jika tak ada perubahan dalam pertemuan yang akan dilangsungkan pada 12 Juni 2018, mereka akan siap.

Sebelumnya Trump sempat meradang karena pernyataan yang dilontarkan oleh Presiden Korea Utara Kim Jong Un yang menganggap sepele pertahanan AS.

Jika pertemuan terlaksanakan, maka tentunya ini menjadi sejarah baru dimana kedua negara tersebut tercatat belum pernah mengadakan pertemuan khusus untuk berdamai.

Fadli Zon nilai Sandiaga langkahi makam tokoh NU tak berdampak bagi bangsa
Rocky Gerung: istilah politik genderuwo Jokowi dangkal dan konyol
Realita Penegakan Hukum di Indonesia
Kubu Prabowo percaya SBY punya strategi jitu menangkan Pilpres 2019
Fadli Zon nilai Ma'ruf Amin sealiran dengan politik genderuwo
PAN: status hukum Taufik harus inkracht dulu
Yusril minta masyarakat arif sikapi keputusannya jadi pengacara Jokowi
Strategi Demokrat dinilai rawan dibenturkan dengan Prabowo
PKS tak ingin ada politik Genderuwo
Yusril sebut hubungannya dengan keluarga eks Ketua PKI tak masalah
Membludaknya urbanisasi di Jakarta jadi perhatian UI
Kubu Prabowo nilai sikap PKS tidak berubah
PAN nilai politik genderuwo tanda Jokowi kehilangan isu politik
Ukraina tuding Rusia dalangi pemilu gerakan separatis
Politisi PKS nilai pragmatisme masyarakat tantangan demokrasi
Fetching news ...